Contoh Surat Lamaran kerja (Pemula + tidak Pengalaman)


Perlu di baca dulu :
Meskipun Anda belum memiliki pengalaman kerja sebelumnya, Anda tetap memiliki nilai berharga yang dapat Anda bawa ke tempat kerja baru, seperti keterampilan, kemauan yang kuat, dan etika kerja yang baik. Jadilah yakin dengan diri sendiri dan bersemangat untuk belajar dan berkembang di lingkungan kerja baru

-----------------------------------------------

Contoh Surat Lamaran Kerja :

Perihal     : Surat Lamaran kerja                                      Tempel foto
Lampiran : .... lembar                                                       
ukuran 4 x 6
                                                                                          disini
Kapada Yth,
Bapak Kepala Bagian Personalia
PT. Pandji Djaya  
Jl. Ahmad Yani 12
Jakarta 


Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                        : Hari Radi Siang, SE
Tempat, Tgl Lahir      : Malang, 17 Juli 1977
Pendidikan Terakhir  : SMA                                  
Alamat                       : Jl. Proboretno 77 Kepanjen Malang
Telpon / email            : (0341) 399777,
                                    Hariadi_siang@plasa.com
Status                        : Menikah

Dalam surat lamaran kerja ini, saya mengharapkan kesempatan untuk dapat bekerja di PT. Pandji Djaya sebagai Staf Administrasi Gudang. Saya percaya bahwa ketrampilan yang saya miliki sebagai Operator Komputer Administrasi (program Ms-Office tingkat mahir), Bahasa Inggris (untuk percakapan), dan latar belakang pendidikan saya di SMK jurusan 'Ekonomi Busnis' akan sesuai dengan tuntutan pekerjaan tersebut. Selain itu, saya siap bekerja dengan baik, kreatif, jujur, dan berdedikasi tinggi kepada perusahaan

Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy Ijazah SMK
7. Pas foto terbaru.

Demikian surat lamaran ini, saya berharap Pimpinan PT. Pandji Djaya berkenan memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti tes wawancara dan tes praktek, agar saya dapat menunjukkan kemampuan kami. Terima kasih atas perhatian dan kesempatannya.


Malang, ..............................
Hormat saya,



(Nama Anda)